Jumat, 27 Nopember 2020 bertempat di Kampus Jakabaring Jl Gub. H. Bastari telah dilakukan seminar bertajuk Seminar Nasional Kampus Sehat, “Budaya Hidup Sehat Untuk Mahasiswa di Masa Pandemi Serta Pencegahan Kekerasan Seksual dan Anti Bullying” seminar ini dilakuan secara online melalui teleconfence zoom yang mengahadirkan narasumber dokter yang berpangalaman dibidangnya, acara ini dihadir oleh para Wakil Direktur dan Ketua Program studi dilingkungan kampus politeknik Akamigas Palembang, acara dibuka pada Jam 8.00 WIB dengan kata sambutan diwakil oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswa Bapak Roby Cahyadi, ST.,MT dalam sambutannya beliau mengatakan Tujuan Kegiatan ini adalah :

  • Meningkatkan perilaku dan budaya hidup sehat yang bisa tercermin dalam berbagai aktivitas akademik sehari-hari
  • Lingkungan kampus yang bersih, sehat dan aman
  • Kampus memiliki kebijakan sebagai kawasan “Zero Tolerance” atau bebas dari asap rokok, alcohol, narkoba, bebas dari perjudian
  • Memberikan wawasan pencegahan kekerasan seksual dan anti bullying
  • Menumbuhkan kesadaran akan pentingnya bahaya COVID-19.

(Foto Acara Pembukaan)

Politeknik Akamigas Palembang mendatangkan dua Narasumber yaitu dr. Ratih Riesafitri menjelaskan masalah “Peran Serta Mahasiswa Mewujudkan Kampus Sehat”

dr Egyd Tradiga, M. Kes menjelaskan masalah “Pencegahan Kekerasan Seksual dan Anti Bullying”

Semoga kegiatan Seminar Kampus Sehat tahun 2020 Politeknik Akamigas Palembang dapat berjalan dengan baik dan menjadi langkah awal dalam meningkatkan kepedulian akan kampus sehat.

Adapun peserta kegiatan seminar ini  merupakan Komisi Departemen Kesehatan (Komdes) 10 orang Mahasiswa/I Politeknik Akamigas Palembang secara Offline, Mahasiswa/i baru semester I berjumlah 212  secara Online, mehasiswa/i dari universitas di luar Provinsi Sumatera Selatan.

Acara Seminar Nasional Kampus Sehat PAP 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *