Salam Tambang. Seminar Online Nasional kali ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Mahasiswa Tambang Batubara Bersatu (MATARATU) dari Politeknik Akamigas Palembang pada Hari Minggu, 20 September 2020 menggunakan Platform Zoom Cloud Meetings yang diikuti oleh tamatan SMA sederajat dan Mahasiswa Baru. Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengenalan tambang, prospek kerja, perusahaan tambang, dan jenis perkerjaan yang bisa kita dapatkan setelah lulus kuliah.

Seminar Online Nasional yang bertemakan “Pengenalan Tambang dan Prospek Kerja di Tambang Batubara Sumsel” yang disampaikan oleh Okta Robian Pranata (Supervisor Kendali Sistem Penambangan di PT.Bukit Asam) yang dikhususkan untuk SMA dan Mahasiswa Baru sangatlah tepat. Di Masa Pandemi Covid-19 bukanlah halangan kita untuk produktif, melainkan mendorong kita untuk tetap kreatif dan melakukan kontribusi besar di Era Digitalisasi 4.0. Oleh karena itu, Seminar Online Nasional ini dapat diselenggarakan.

Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti seminar ini, terbukti dari pesertanya yang hadir dari berbagai daerah, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku. Harapan kedepannya semoga kita bisa memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa ini, khususnya di sektor pertambangan.

(Ditulis oleh Danes Prastayudha dari Divisi Humas Himpunan Mataratu.)

Berikut Dokumentasi saat pelaksanaan seminar online nasional :

Seminar Nasional “Pengenalan Tambang dan Prospek Kerja di Perusahaan Tambang Batubara Sumatera Selatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *